Sport

Download Sertifikat Vaksin Melalui “SMS/SITUS”


Pandemi ini kita sudah menjalani Vaksinasi Covid19 disetiap-setiap pelosok negeri, masih ada sebagian netter masih awam yang tidak mengetahui cara untuk mendownload/memiliki sertifikat yang telah diterbitkan pemerintah sebagai bukti bahwa sudah melakukan vaksinasi.

Oleh karena itu dengan sedikit pengetahuan yang saya miliki berikut lah cara untuk memiliki sertifikatnya ada 2 yakni:

  1. Melalui sms dari selular netter sendiri yang mana sebelum melakukan vaksinasi netter melakukan isi form dan disana netter mengisi no “HP” netter sendiri, nah dari nomer HP netter yang catet tersebut setelah melakukan vaksinasi akan menerima sms dari nomer operator “1199” seperti berikut:

sms nya sudah terhapus bagaimana ya, jangan cemas netter ada pun cara terakhir yakni.

2. Cara ini dengan melakukan kunjungan ke sebuah situs yaitu https://pedulilindungi.id/login

adapun step-stepnya yang harus diperhatikan sbb:

a.Selalu ingat nomer HP yang sudah netter daftarkan/isikan didalam form sebelum vaksin.

b.Sediakan KTP netter.

nah selanjutnya kita kunjungi situs berikut https://pedulilindungi.id/login

Disini kita dapat melihat nama-nama keluarga kita yang sudah melakukan vaksinasi dengan menggunakan nomer HP yang sama saat pengisian form vaksinasi, disebelah nama tersebut terdapat menu tombol “Buka Sertifikat” netter tinggal klik tombol tersebut untuk melihat sertifikat netter.

Tampilan berikut saya telah mengklik tombol “Buka sertifikat” atas nama Roniamardi, maka saya dapat melihat nya isi sertifikat nama tersebut dengan mengklik tombol >

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu netter yang membutuhkan sertifikat Vaksinasi.

Terimakasih.

About roniamardi

Mengerti akan kehadiran sendiri, dan menjalaninya dengan sebaik mungkin tanpa harus mengeluh.. Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seorang penolong dan tidak diharapkan untuk ditolong, karena aku berusaha untuk bisa "Berikhlas" Please subscribe chanel youtube sebagai ucapan terimakasih dengan mengikuti link ini : https://www.youtube.com/channel/UCIiac6Ehg-YcZWpBlFIlggg

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar