Software

Menyembunyikan Partisi & File


 Iseng-iseng setelah lama nggak buka blog sendiri jd kepengen nge-post,hhe Temen-temen mungkin sebahagian sudah mengetahuinya tapi ini dikhususkan buat yang belom tahu, jadi yang udah tahu jangan banyak coment yak.

Pertama-tama Cara Untuk Menghilangkan Partisi Yaitu:
Perhatikan Gambar Berikut Contoh Gambaran yang bisa anda Praktekan :

Dari Gambar disamping temen-temen mungkin sudah bisa tuk praktekinya, caranya sbb:
1.Klik di Start Menu pilih Run(windows XP) / search programs and files(Windows seven7) masukin perintah “CMD”

2.Pada Layar “CMD” Tulis Perintah “diskpart” dan setelah itu tulis perintah “list volume” hasilnya dapat dilihat di gambar2

3.Silahkan pilih partisi mana yang mau disembunyiin, contoh gambar disamping partisi “D” berada di volume1, maka ketik perintah “select volume 1” terus klik “Enter”

4.Setelah pilih volume 1/partisi D, sembunyikan dengan perintah ” remove letter D” terus klik “Enter”..JRENG ILANG DHE

5.Hayooo,deq2an yak?? Uhm…Gimana ya cara kembaliinya??

6.Cara kembaliinya tinggal kasih perintah “assign letter D”..JRENG kagak muncul juga..hhe

7.Permasalahanya bukan di perintahnya apabila tidak mau dimunculkan, akan tetapi kesalahan berada dikomputer anda yang memungkinkan terlalu jadul / virus.

Jangan takut deh, saya berani nge-post ini karen saya punya solusi alternatif buat temen-temen yang bermasalah yang namanya assign/mengembalikan partisi yang udah diilangin, Check it out di liat yuuk :

8.Uhm…Gimana,sudah mengerti blom? Begini lho, pertama-tama masuk ke Explorer, klik kanan di “My computer” pilih “manage” trus pilih “Disk manager” disana ada kotak-kotak menunjukan partisi2 dikomputer, diliat dhe partisi mana yang hurufnya hilang misalnya yang digambar disamping huruf partisi “F” maka klik kanan dikotak tersebut terus pilih “Change drive letter and path” trus klik “add” dan kemudian klik “Ok” aja,beres dhe, SMILE..tidak stress lge kan!!hhe

9.Mau tau cara ilangin Filenya doank alias hidden tapi ini bukan hiden sembarangan tetapi hiden super hiden lewat CMD juga!!

10.Langsung aja ya, pertama-tama masuk ke “CMD” seperti yang di gambaran diatas, dan lalu pilih file yang mau di super hidden misal: file ada di partisi “D” klik di CMD nya “D:” trus ketik “attrib +s +h rony(nama file)” Enter.

11.Jreng..ilang deh, duch gmn ya saya juga nggak tau cara balikinya..hhe Bercanda ding!!

12.Mau tau cara balikinya? begini lho, ikutin cara no 10 persis sama sekali hanya perbedaanya yang tanda “+” diganti sama dengan “-” seperti dibawah ini: “attrib -s -h rony(nama file)”

nb:cara cepet untuk mengetik nama file yang mau di hidden misalnya rony, jadi ketik satu huruf didepan aja yaitu “r” dan lalu tekan tombol Tab pada keyboard temen2. mohon maaf enggak disertai sama dengan gambarnya soalnya saya rasa temen-temen udah terbiasa dengan permainan command prompt setelah mempelajari dari awal,hhhe

About roniamardi

Mengerti akan kehadiran sendiri, dan menjalaninya dengan sebaik mungkin tanpa harus mengeluh.. Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seorang penolong dan tidak diharapkan untuk ditolong, karena aku berusaha untuk bisa "Berikhlas"

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

worthofweb.com/ebooks

%d blogger menyukai ini: